PDAM ASASTA DEPOK MASIH MELAYANI BACA METER SECARA MANDIRI MELALUI APLIKASI WHATSAPP
Sharing Is Caring

 

DEPOK — PDAM Kota Depok, Jawa Barat, kembali melakukan pencatatan meter secara langsung ke rumah-rumah pelanggan. Kebijakan ini dilakukan setelah Kota Depok dinyatakan memasuki masa transisi normal baru.

“Pembacaan meter air pelanggan akan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pencegahan pengendalian Covid-19,” kata Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imas Dyah Pitaloka di Depok, Jabar, Sabtu (13/6).

Menurut dia, sejak awal Juni 2020, pihaknya sudah kembali mencatat ke rumah pelanggan, hal ini untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening air dengan penggunaan air oleh pelanggan.

Namun demikian, karena masih ada beberapa wilayah di Kota Depok yang masih tinggi penyebaran Covid-19, maka pihaknya masih menerima layanan baca meter secara mandiri melalui aplikasi WhatsApp sesuai edaran yang telah disampaikan ke para pelanggan sebelumnya.

Apabila pelanggan tidak mengirimkan laporan mandiri melalui WhatsApp dan lokasi rumah pelanggan tidak bisa di datangi oleh petugas, maka PDAM akan menggunakan rata-rata 3 bulan pemakaian sebagai dasar perhitungan tagihan penggunaan air.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *