HUT ke 10 PDAM ASASTA kota Depok mengadakan tasyakuran
Sharing Is Caring

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok hari ini menggelar Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10. Dalam giat itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik berkomitmen untuk menggesa percepatan cakupan layanan air bersih perpipaan.

“Tasyakuran ini adalah ucapan syukur kami karena telah menginjak tahun ke-10. Kami mengambil tanggal 22 Agustus 2011 saat awal disahkan. Tahun 2013 kami mulai operasional, pada 2015 mulai pelimpahan oleh Kabupaten Bogor, hingga kini 77 ribu pelanggan telah kami miliki,” katanya saat Tasyakuran HUT ke-10 di aula kantor Pusat PDAM Tirta Asasta Depok, Senin (29/08/21).

Dikatakannya, peningkatan kinerja menjadi target yang akan digesa. Misalnya peningkatan cakupan pelayanan, sehingga masyarakat Depok menggunakan air bersih perpipaan dari PDAM.

“Kami ingin warga beralih dari penggunaan air tanah. Maka akan kami tingkatkan pembangunan jaringan distribusi utama, sehingga dapat mencangkup semua wilayah,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, berbagai rangkaian HUT PDAM Tirta Asasta telah dilakukan mulai dari pemberian vaksinasi, santunan dan pemberian sembako kepada warga sekitar. Upaya tersebut demi semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas dukungan penyertaan modal lebih dari Rp 500 miliar. Ini merupakan satu-satunya yang paling besar di Indonesia,” tuturnya.

Olik menambahkan, ke depan juga akan ada pengesahan Peraturan Daerah (Perda) terkait Perubahan Kelembagaan PDAM menjadi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda). Dengan demikian, PDAM Tirta Asasta akan lebih cepat dalam pengambilan kebijakan yang strategis.

“Dampaknya bakal mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *