Sambut HUT Kota Depok 27 April 2021 – BUMD PDAM Tirta Asasta Telah Mampu Bisa Layani Semua Pelanggan Warga Depok
Sharing Is Caring

 

– ‎Berjuang dengan berbagai kesulitan dan tantangan,mulai dari sistem manajemen di dibawah Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) dalam bentuk kegiatan usaha Unit Pelayanan Teknis (UPT)‎, dengansabar tak kenal para pimpinan dan jajaran aparatur pelaksananya terus maksimalkan tujuan utamanya agar mampu melayani kebutuhan semua warga Kota Depok terhadap pemenuhan kebutuhan air minum yang bersih dan sehat. Dan, hasilnya sejak 22 Agustus 2011 meningkat menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Depok dengan nama Tirta Asasta‎.

Hasilnya kini sambut Hari Ulang Tahun (HUT) 22 tahun Hari Jadi Kota Depok 27 April 2021, PDAM Tirta Asasta Kota Depok telah mampu bisa meluaskan jaringan pelayanan air bersih bagi warga masyarakat yang meliputi semua wilayah kecamatan di Kota Depok. Apalagi, sebelumnya hanya terlayani “terbatas” di Kecamatan Beji, Pancoran Mas dan Sukmajaya dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok.

Berdasarkan data dari bagian humas dan Protokol PDAM Tirta Asasta Kota Depok, BUMD ini menggeliat kinerja pengembangannya setelah disahkan peningkatannya manajemennya dan statusnya menjadi PDAM Kota Depok melalui ditetapkan menjadi ketetapan Peraturan Daerah (Perda) Nomor: 10 Tahun 2011 pada tanggal 22 Agustus 2011 dengan Direktur Utama pertamanya H. Olik A Kholik Ak, MSi yang sebelumnya berjuang saat layanan air bersih masih berstatus UPT di Kota Depok.

‎‎Saat masih di UPT Muhammad Olik A Kholik “merayap” cari pelanggan air bersih untuk warga kota Depok. Hingga Bisa ada pelanggan masih sekitar dari sekitar 3000 menjadi sekitar 6.200 pada saat “dilahirkannya‎” dari status UPT menjadi BUMD PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Menurut Haryadi, Manager Humas dan Protokol PDAM Tirta Asasta Kota Depok, memasuki dasawarsa pertama tahun ke-10, peningkatan pelanggan meningkat pesat dari tahun ke tahunnya. “Jumlahnya Alhamdulillah, saat ini pelanggan saat ini 79.337,” ujarnya menjelaskan melalui Daring.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh beberapa waktu lalu, Olik A Kholik menjelaskan bahwa meningkat pesatnya pelanggan karena, berkat keberhasilan perjuangan mengambil alih pengelolaan pelanggan yang puluhan tahun di kelola PDAM Kabupaten Bogor, selain adanya upaya investasi developer untuk menata pengadaan air bersih yang aman dan sehat.

“Sehingga, PDAM yang hakekat utamanya adalah memenuhi semaksimal mungkin pemenuhan kebutuhan air bersih dan air minum bagi warga Kota Depok, juga dapat memacu percepatan pulihnya pembangunan perekonomian Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera lahir bathin jasmani rohani jiwa dan raga yang sehat warganya dan kotanya,” ujarnya menjawab .

Bahkan, Walikota Depok DR. ‎K.H. Mohammad Idris MA dalam sambutannya pada kegiatan paripurna dihadapan seluruh anggota DPRD Kota Depok menyampaikan, kita patut bersyukur bahwa berkat kerjasama semua pihak, Kota Depok telah berkembang cukup pesat dalam berbagai bidang.”‎Hal ini terlihat dari meningkatnya pendapatan masyarakat, berkembangnya akses masyarakat terhadap berbagai kebutuhan dasar dan akses terhadap kebijakan publik,” tutur Walikota Muhammad Idris.

Dikatakan, bahwa Jumlah penduduk menurut data BPS tahun 2020, Kota Depok dihuni oleh 2.484.186 jiwa, dimana jumlah penduduk laki-laki lebih tinggi dibandingkan perempuan dengan laju pertumbuhan penduduk Kota Depok pada tahun 2020 sebesar 3,21 persen.

Berdasarkan struktur ekonomi, yang ditunjukkan oleh angka PDRB (atas dasar harga konstan), bahwa PDRB Kota Depok Tahun 2020 Rp48,13 triliun rupiah atau mengalami penurunan sebesar 1,92 persen terdampak Pandemi Covid’19 dibanding tahun sebelumnya Rp49.07 triliun.

Direksi PDAM Tirta Asasta Kota Depok adalah: 1. M. Olik Abdul Holik, Ak.,M.Si.‎ Kemudian Periode 2013-2017‎ M. Olik Abdul Holik, Ak.,M.si./‎Dirut dan E.E. Sulaeman, S.E.,MM./‎Direktur Umum serta ‎Supendi, S.T./Direktur Operasi, untuk pada periode 2016-2020.

Saat ini pada Periode 2020-2025‎ adalah M. Olik Abdul Holik, Ak.,M.Si‎/Direktur Utama dengan ‎DR. Ade Dikdik Isnandar, Ak.,‎M.Si., C.A sebagai Direktur Umum, dan ‎Sudirman, S.T sebagai Direktur Operasi.

‎‎Diharapkan dengan semakin ditingkatkannya manajemen yang lebih profesional, PDAM Tirta Asasta Kota Depok‎, terus maju dan semakin meningkat pelayanan pemenuhan kebutuhan publik, khususnya dalam hal air bersih dan air minum bagi war‎ga Kota Depok sebagai kebutuhan utama hidup manusia. Dirgahayu 22 Tahun Kota Depok pada 27 April 2021 yang makin Maju Berbudaya dan Sejahtera.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *